skip to main | skip to sidebar

Minggu, 11 Desember 2011

One Day Workshop Motor Injeksi Honda

advertisement






One Day Workshop Motor Injeksi Honda merupakan suatu ajang pengenalan tentang perlunya kita tahu bagaimana pentingnya ramah lingkungan agar dunia ini senan tiasa terjaga kebersihan udaranya, berkat pemakaian injeksi yang terdapat pada Motor yang akan diterapkan ke seluruh produk motor terbaru nati tahun 2012, PT astra Honda Motor bekerja sama dengan Universitas Teknik Pekan Baru Riau kali ini menggelar acara untuk bagaimana mengenalkan sebuah program Tehnologi Injeksi pada seluruh masyarakat Indonesia, program ini rencana akan diterapkan pada seluruh sepeda motor terbaru tahun 2012 nanti.

Dengan teknologi injeksi semakin banyak  dihadirkan pabrikan motor. PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai salah satu yang rajin menyodorkan pilihan motor dengan sistem injeksi, sebagai teknologi baru, maka wajar masih banyak yang belum paham dengan sistem satu ini. Karena itu, AHM menggelar kegiatan pelatihan injeksi.

Untuk waktu terdekat ini One Day Workshop Motor Injeksi Honda akan mendatangi provinsi Riau, khususnya Pekanbaru. Acara ini tepatnya akan dilakukan pada 8 Desember 2011. Lokasi yang dipilih mengambil tempat di Fakultas Tehnik, Universitas Riau (UNRI), untuk peserta  kali ini jumlahnya terbatas loh. Maksimal hanya bisa diikuti oleh 60 peserta. Karena itu buruan daftar. Pendaftaran bisa dilakukan mulai sekarang sampai 5 Desember 2011. Jika berminat bisa langsung menghubungi Himpunan Mahasiswa Teknik UNRI atau bisa juga kontak Abi Irawan di 0813-1004-4252.

Oh ya, peminat yang mau ikut tidak dibatasi hanya mahasiswa. Tapi terbuka juga untuk umum. Nah bagi yang ingin mengenal lebih dalam soal sistem injeksi di Motor Terbaru, silakan dan segera daftar. Mumpung diberi pelatihan gratis langsung dari bagian teknik AHM.

Kali ini Fakultas Teknik Universitas Riau jadi tujuan One Day Workshop Motor Injeksi Honda, sosialisasi teknologi ramah lingkungan yang diharapkan mampu memerangi kerusakan lingkungan, "Pemanasan global dan sumber energi tak terbaharukan menjadi ancaman bagi kita semua. Ini menjadi tantangan bagi Honda dan jajarannya untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan," buka Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Centre PT Astra Honda Motor (AHM).

"Lewat kegiatan ini mengajak teman-teman tahu lebih dulu tentang injeksi. Meski cuma satu hari tapi diharapkan mampu menggelitik untuk tahu lebih banyak tentang injeksi," lanjutnya, peristiwa kegiatan ini juga mendapat restu dari Dekan Fakultas Teknik, Universitas Riau, Dr.Syaiful Bahri. "Mahasiwa khususnya teknik sudah harus bisa terlibat dalam teknologi injeksi," ungkapnya. Materi yang diberikan dalam acara yang di-support penuh oleh www.motorplus-online.com dan www.otomotifnet.com ini masih seputar teori teknologi injeksi dan praktek trouble shooting pada sepeda motor injeksi dari Honda.

Semua peserta One Day Workshop Motor Injeksi Honda akan dibuat lebih tahu tentang teknologi motor injeksi Honda secara umum, dan juga akan membahas teknologi Honda yang lebih canggih seperti yang dipakai di Spacy Helm In dan Supra X 125 Helm In, totalnya ada lebih dari 70 peserta yang terdaftar turut serta, dan 40 peserta datang dari klub dan komunitas Honda di Pekanbaru, Riau.
 
One Day Workshop Motor Injeksi Honda yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama www.motorplus-online.com dan www.otomotifnet.com di Universitas Riau (UNRI)hari ini (8/12) sangat dirasakan manfaatnya bagi para peserta khususnya mahasiswa, lewat gelaran ini, kesenjangan antara teori dan teknologi terkini seakan semakin rapat. "Kalau di S1 lebih banyak teori, saya masih awam soal injeksi ini," aku Kiki, mahasiswa S1 Teknik Mesin UNRI.

"Senang sekali bisa menambah wawasan, sayangnya One Day Workshop Motor Injeksi Honda cuma satu hari rasanya masih kurang," lanjut mahasiwa semester 5 yang mengaku jadi tahu secara langsung komponen-komponen di mesin injeksi, dalam sesi teori, cara kerja teknologi injeksi benar-benar dikupas habis, bahkan dijelaskan semua fungsi sensor-sensor dan logika sederhana bagaimana injeksi bisa lebih ramah lingkungan.

Sedang untuk mahasiswa Diploma yang notabene lebih banyak praktek dan kerja lapangan juga seolah mendapatkan alat praktek baru. Apalagi workshop ini bukan sekedar buka-bukaan soal teori, tapi juga mengajak peserta belajar mendeteksi dan melakukan perbaikan ketika terjadi kerusakan pada sistem injeksi.

"Sebenarnya kita juga ada mata kuliah Perawatan, tapi sayang untuk praktek pada acara One Day Workshop Motor Injeksi Honda masih pakai motor yang menggunakan karburator," aku Aria, mahasiswa D3 Teknik Mesin. "Makanya pakai ini jadi enak, tahu lah sedikit-sedikit mesin terbaru," ungkapnya girang, makna berbeda juga diakui Ripal, mahasiswa D3 angkatan 2010. Buatnya ikut kegiatan ini justru seperti curi start. "Mata kuliah Perawatan seharusnya baru didapat pada semester 5, tapi ini lebih dulu belajar," ujar pria berperawakan kurus ini.

Bukan hanya mahasiswa yang ikut aktif di One Day Workshop Motor Injeksi Honda, tapi komunitas dan klub Modifikasi Motor Honda di Pekanbaru juga tidak mau kalah. Bahkan tak sedikit yang mengaku kepincut dengan teknologi ini, sedikitnya ada 40 orang bikers dari beragam klub Honda datang di Universitas Riau (8/12). Apalagi lewat acara yang disupport penuh oleh PT Astra Honda Motor, www.motorplus-online.com dan www.otomotifnet.com ini, semua peserta mendapatkan bekal pengetahuan teori cara kerja teknologi injeksi.

Dan pada sesi workshop juga mengajak peserta belajar Tips dan Trik mendeteksi dan melakukan perbaikan ketika terjadi kerusakan pada sistem injeksi, "Sengaja dibuat lengkap. Kita ingin meluruskan anggapan negatif karena banyak orang yg belom tahu injeksi," ungkap Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT Astra Honda Motor (AHM). Buntutnya, pengetahuan yang lebih terbuka membuat bikers di Pekanbaru kepincut teknologi injeksi.

"Iya saya penasaran banget, makanya sengaja datang pada acara One Day Workshop Motor Injeksi Honda ini. Kalau ada Honda BeAT injeksi saya langsung ambil kayaknya," kekeh Risqo dari Lovers BeAT Club, keinginan serupa juga amini Jack dari Classic Club Cup70 (Triple-C). Meski pakai motor tua, tapi pria ramah ini mengaku ingin beralih ke injeksi, "Iya pengen pasang injeksi di motor tua. Makanya ikut karena penasaran. Ternyata bisa tapi komponennya banyak sekali yg harus diubah," akunya.

0 komentar:

Poskan Komentar