skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 05 November 2011

Modifikasi Motor Honda

advertisement
Modifikasi Motor Honda ini merupakan suatu kumpulan atau kategori untuk merubah mesin maupun tampilan mesin dari motor yang bermerk honda, berawal dari pabrikan ini yang berdomisili di daratan jepang, motor yang bersimbul sayap ini adalah jenis motor yang paling laris di tanah air kita ini, karena mesin honda merupakan mesin yang paling bandel dan hebat, jenis modifikasi motor honda ini banyak sekali ragamnya, namun sebelumnya adabaiknya mengetahui bagaimana sejarah tentang berdirinya pabrikan mesin motor honda asal jepang ini.


Sejarah Soichiro Honda pendiri Pabrikan Motor Mesin Honda

 
Saat merintis bisnisnya, Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang serta dikeluarkan dari kuliah. Namun ia terus bermimpi dan berjuang keras mewujudkan mimpinya. Cobalah amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata kita selalu terbentur pada Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merk kendaran ini menyesaki padatnya lalu lintas, sehingga layak dijuluki "Raja Jalanan". Namun, pernahkah kita tahu, bahwa ternyata sang pendiri ‘kerajaan’ Honda - Soichiro Honda – pernah diliputi kegagalan. Ia juga tidak menyandang gelar insinyur, lebih-lebih  Profesor seperti halnya B.J. Habibie. Ia pun bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru.

"Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya disekitar mesin, motor dan sepeda," tutur tokoh ini, yang meninggal pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengindap lever. Kecintaannya pada mesin, mungkin 'warisan' dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang Tengah, tempat kelahiran Soichiro Honda. Di bengkel, ayahnya memberi cathut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906, ini dapat berdiam diri berjam-jam. 
 
Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya ingin menyaksikan pesawat terbang. Ternyata, minatnya pada mesin, tidak sia-sia. Ketika usianya 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Tapi, benaknya tidak bermimpi menjadi usahawan otomotif. Ia sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan, sehingga membuatnya rendah diri. Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Jepang, bekerja Hart Shokai Company. Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja disitu, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia  21 tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak ditampiknya.

Di Hamamatsu, prestasi kerja Honda tetap membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Jam kerjanya sampai larut malam, dan terkadang sampai subuh. Otak jeniusnya tetap kreatif. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu  dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia.
Di usia 30, Honda menandatangani patennya yang pertama. Setelah menciptakan ruji, Honda ingin melepaskan diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Ia mulai berpikir, spesialis apa yang dipilih ? Otaknya tertuju kepada pembuatan Ring Pinston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada tahun 1938. Sayang, karyanya  itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu. Mereka menyesalkan dirinya keluar dari bengkel.

Karena kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal Ring Pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari  jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin. Siang hari, setelah pulang kuliah, ia langsung ke bengkel, mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah. "Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum  makanan dan pengaruhnya,", ujar Honda, yang gandrung balap mobil. Kepada Rektornya, ia jelaskan maksudnya kuliah bukan mencari ijazah melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan.

Berkat kerja kerasnya, desain Ring Pinston-nya diterima. Pihak Toyota memberikan kontrak, sehingga Honda berniat mendirikan pabrik. Malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak memberikan dana. Namun ia tidak kehabisan akal. Honda mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya terbakar dua kali. Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan karyawannya.
Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, dan digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga diputuskan menjual pabrik Ring Pinstonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.

Akhirnya, tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan  terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda. Siapa sangka, "sepeda motor" - cikal bakal lahirnya mobil Honda - itu diminati oleh para tetangga. Tetangga berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok. Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut mobinya, menjadi "raja" jalanan dunia, termasuk Indonesia. Bagi Honda, janganlah melihat keberhasilan dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya. "Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya", tuturnya. Ia memberikan petuah, ketika kita mengalami kegagalan, mulailah bermimpi... mimpikanlah mimpi baru lalu berjuang keras untuk mewujudkannya. Kisah Honda ini, adalah contoh bahwa Suskes itu bisa diraih seseorang dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, ataupun berasal dari keluarga miskin. 
 
Berikut adalah 5 Resep keberhasilan Honda :
1. Selalulah berambisi dan berjiwa muda.
2. Hargailah teori yang sehat, temukan gagasan baru, khususkan waktu memperbaiki produksi.
3. Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.
4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmonis.
5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.

Setelah menyimak sedikit tentang sejarah berdirinya pabrikan mesin Motor Honda ini, ternyata betapa pentingnya sebuah ketelatenan dan keseriusan bagaimana kita menekuni sebuah pekerjaan, tidak kalah pentingnya dengan seorang modifikator jika sedang menggarap sebuah motor modifikasinya, kalau tidak dengan sebuah ketelatenan dan keuletan tentu tidak akan berhasil, disini untuk dijadikan bahan inspirasi anda dalam memodifikasi motor anda yang bermesin honda, maka akan kami tampilkan modifikasi motor dari pabrikan honda.


Modifikasi Vario Extrim - Untuk memenuhi hassrat para pecinta Modivikasi Vario Extrim,kali ini kami perkenalkan tampilan yang sangat menarik dan perlu di contoh begitu mempesona Modifikasi Vario Extrim ini.untuk lebih detailnya silahkan perhatikan Modifikasi Vario Extrim Ini! untuk mengetahui tampilannya silahkan lihat gambar Modifikasi Motor Vario di bawah ini:

Modifikassi Honda BeAT ala chopper Pipa Ledeng,berikut ini adalah informasi Modifikasi Honda Beat Choper Pipa Ledeng,seperti yaang telah kita ketahui bahwa Motor Honda Beat merupakan salah satu motor yang sukses di masyarakat,banyak sekali pengguna honda Beat di Indonesia,karena motor ini dikenal sangat tangguh,gesit dan irit bahan bakar.berikut ini Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng.


Modifikasi Wajah Vario - Banyak sekali kalangan Artis-artis papan atas saat ini untuk tetap berada dijajaran artistop meskipun usianya sudah senja,barangkali hanya oprasi plastiklah yang saat ini banyak sekali ditempuh oleh mereka,nah cara inilah yang menjadi inspirasi para pecinta Modifikasi Vario agar tampilan Waajah Vario lebih menawan lagi.


Modif Honda BeAT, ternyata setelah dimodifikasi menjadi 150cc Honda Beat menjadi juara. Square alias sama antara diameter x stroke piston, jadi kunci kemenangan drag bike kelas 155 cc. Tepatnya di Honda BeAT pacuan Ardiansyah Ucil dari tim Hariot Key Speed, Bandung. Juara 1 pada pentas adu kebut trek lurus di Harapan Indah, Bekasi beberapa waktu lalu.

Modifikasi Honda Scoopy Ala Valentino Rosi - Valentino Rosi Merupakan pembalap yang paling digandrungi setiap Biker Mania,sah-sah aja. Meski untuk membuktikan rasa sukanya itu, tidak selalu dilakukan lewat tunggangan semerek. Seperti dilakukan Liauw Norbert Auryn, pemilik Honda Scoopy yang dua minggu lalu ikut bikin heboh ajang MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Honda Scoopy 2011, Seperti Matik Pakai Batik - Johanes Hanafi, bos X-16 Motobike terkenal jago mengcustom skubek yang matik itu bergaya fashion, low rider hingga extreme. Karya-karyanya punya nilai di atas rata-rata. Wajar jika urutan tiga besar di ajang contezt modifikasi kerap disandang builder bongsor berkacamata itu.
Modifikasi Honda CBR 250R berikut ini merupakan kreasi terbaru dari Modifikator handal yang sudah banyak sekali menghasilkan kreasi kontestan juara dari berbagai perlomba,an Modifikasi,hasil modifikasi terbarunya adalah Honda CBR 250R. Hingga tulisan ini dibuat, ini dia  Honda CBR 250R yang pertama mengalami modifikasi secara total. Mulai bodi, kaki-kaki sampai variasi. Makanya langsung bikin heboh!

Modifikasi Honda CBR 250R sebenarnya mudah-mudah saja,seperi yang dilakukan oleh Modifikator  handal yang kali ini akan menampilkan Modifikasi Honda CBR 250R Tanpa Potong Rangka,ini dilakukan agar memodifikasinya tidak terlalu sulit.Chemonk Modified (CM) spesialis memproduksi undertail buat motor sport macam Kawasaki Ninja 250R, Yamaha V-ixion, Honda NSR150 sampai moge. Ini kali mengerjakan untuk Honda CBR250R milik sendiri.

Modifikasi Honda CBR 250R sebenarnya sudahlah sangat kompetitif bodi standartnya untuk penampilan kesehariannya tinggal merubah tampilan kaki-kaki motor agar terkesan tampilan Honda CBR 250R lebih seporti dan Garang dijalanan seperti yang telah dilakukan oleh penggila Modifikasi Honda CBR 250R ini.Evnu Prastowo tidak ingin bermain ubahan bodi di Honda CBR 250R miliknya. Alasannya simpel. Karena bodi standar yang dimiliki sudah mencuatkan kesan sporty. Jadi, cukup memperkuat kesan lewat permainan kaki-kaki. Motor ini, juga dipakai harian, Cuy!

Modifikasi Honda CBR 250R Undertail beberapa waktu lalu telah tampil Modifikasi Honda CBR 250R,kini muncul Baru tampilan Modifikasi Honda CBR 250R Undertail dari hasil karya tangan jenius untuk perbandingan Hasil-hasil dari Modifikasi Honda CBR yang telah ada.Keinginan memiliki Modifikasi Honda CBR 250R menyelimuti pikiran Suriyothasrun. Tidak salah jika Honda CBR 250R yang baru ditebusnya dari dealer itu langsung jadi pelampiasan.

Modifikasi Honda CBR 250R Nekat Buka Baju Muncul dan muncul lagi begitu kreatifnya modifikator untuk ber kreasi kini tampil lagi Modifikasi Honda CBR 250R. Lama tak nongol, tiba-tiba saja Topo Goedhel Atmodjo, juragan Tauco Custom (TC) kasih kabar. "Saya baru rombak Honda CBR 250R, alirannya beda karena copot fairing. Mungkin ini yang pertama," ujarnya saat mengabarkan karya barunya.  

Modifikasi Honda CBR 250R Bolt On Dari Ride It, Modifikator yang terhormat kini saatnya mengetahui tentang Modifikasi Honda CBR 250R dari negara lainuntuk menambah pengetahuan tentang hobi yang satu ini.Demam modifikasi Honda CBR250R memang sedang marak di Thailand. Beberapa waktu lalu Kami menyuguhkan modifikasi dari Kittisak Racing, gini giliran konsep modif dari Ride It. Pecinta modifikasi pasti sudah kenal merek variasi Ride .

Modifikasi CBR 150R Repsol Honda Ala AHM merupakan keluaran terbaru Modifikasi langsung dari pusat pengembangan sepeda motor Honda PT Astra Honda Motor meskipun sementara ini modifikasinya hannya sebagai pajangan semata.PT Astra Honda Motor (AHM) memang hanya menyediakan tiga pilihan warna untuk Honda CBR 150R-nya. Yaitu merah, hitam dan paduan merah-biru-putih. Namun di salah satu sudut lokasi ...

Perbedaan CBR 150R Indonesia dan Thailand adalah problem yang harus disesuaikan oleh produsen yang akan dinikmati oleh pengguna di negara masing-masing.Didatangkan secara utuh dari Thailand, bukan berarti tanpa perbedaan. Ada banyak hal yang harus disesuaikan agar cocok dengan regulasi dan kebutuhan konsumen di Indonesia yang sedikit berbeda dengan Thailand. Paling mencolok Perbedaan ...

Modifikasi Honda CBR250R Fairing 2011 berawal dari tabrakan antara tangki motor sebelah kanan dan kiri yang lama gak ketemu-ketemu ujungnya,ada yang bingung begitu lihat CBR 250R milik Suwandi, warga Villa Mutiara, Serpong, Tangerang. Apa pasal? Desain bodi CBR250R yang katanya laris itu berantakan akibat tabrakan. Bukan tabrakan beneran, Cuy! ...

Modifikasi Honda Tiger 2000 Mendunia adalah hasil karya dari seorang generai modifikator yang mulai memperlihatkan taringnya dibidang modifikasi Bang Udin namanya.Udin modifikator baru yang nongol di Jakarta menghembuskan nafas minor fighter. Makanya dibilang Udin lebih mendunia dibanding asal aliran ini yang asalnya dari Purwokerto. Pantas Udin yang ini tidak disebut Awaludin, karena .

Honda Tiger 2000 Pertahankan Konsep merupakan hasil ciptaan penggila modifikasi cepak ala militer.Gaya modifikasi WJS alias West Jateng Style menggoda Pram La-pendos from Bandung. Cocok dengan idealisme Agus Djanuar dari Purwokerto yang beken bikin modif dengan gaya buntut cepak ini. "Acuan masih tetap pertahankan dengan model buntung. Bodi Modifikasi Honda ...

Honda Mega Pro Gak takut Fiber adalah racikan modifikator handal Yustinus Erwan,modifikasi ini merupakan perpaduan antara Honda dan Yamaha.Ketika melihat motor ini memang sempat terpikir kalau ini adalah motor sport keluaran Yamaha. Maklum saja seluruh baju motor identik dengan produksi si garpu tala. Tapi, ini sebenarnya adalah Honda Mega Pro Gak Takut Fiber yang sudah di modifikasinya.. Sang

Honda Mega Pro Berfairing merupakan hasil karya seorang modifikator yang sangat jeli,motor berfairing memang lagi mewabah. Tapi, tentu jangan sampai hanya pengin punya ‘jubah balap' tanpa memperhatikan harmonisasi. Khususnya masalah ukuran karena wajib memperhatikan proporsi motor asli yang pastinya kecil dibandingkan moge. Ya, seperti di Honda Mega Pro Berfairing  ini. "Harus ..

Honda Tiger 2004 Ala Aprilia adalah hasil dari modifikator tulen bergaya sport,senang tampilan sport yang sporty, Ahmad Juhri pemilik Honda Tiger 2004 Ala Aprilia ini langsung menunjuk lengan ayun Aprilia RS125. Tentu buat dipasang di motor kesayangan. “Model sport memberikan sensasi yang lain ketika riding,” kata pria tinggal di Tangerang Selatan itu. Beruntung ...

Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter merupakan salah satu karya terbaik yang begitu memukau,mengapa tidak karna sipemilik ini benar-benar tidak percaya begitu motornya dikeluarkan dari bengkel Modifikasi. Maci si pemilik Mega Pro sempat ternganga begitu melihat besutannya menjadi seperti ini usai dimodif. Jangan kelamaan, Bro! Awas ngiler. "Asem, apik tenan (bagus sekali, Red.). .

Honda Vario Streetfighter Supermoto merupakan karya terbaru modifikasi dari motor metic yang cenderung merupakan motor pada jalan datar tetapi sekarang sangat beda dengan aslinya.Apa kesan pertama saat melihat skubek Agnes Monica yang sudah dipermak habis ini? Pasti bingung dengan konsep yang ditawarkan si modifikator. Terlihat ada unsur streetfighter, namun juga ada nuansa supermoto. .

Honda GL Pro X-Treme yang tampil saat ini adalah sebuah motor modifikasi yang benar-benar X-Treme,Saat memperhatikan Honda GL Pro dari Wonogiri, Jawa Tengah ini, banyak pertanyaan yang timbul. Mulai dari cara pengerjaan karena desainnya yang sangat x-treme sampai posisi berkendaranya. Maklum saja sepertinya badan si joki pada Honda GL Pro X-Tremme ini akan menunduk karena jarak setang 

Honda Vario Techno Ala Captain Amerika merupakan modifikasi Air Bras dengan imajinasi tinggi begitu pas dan mantap begitu diperhatikan.Pasti enggak ada yang tahu, Captain America tokoh kartun lansiran Marvel itu naik apa ya buat mengejar penjahat. Soalnya dalam cerita, pasti tiba-tiba dia sudah ada di tempat kejadian alias TKP. Nah, bisa aja superhero itu setiap beraksi nyemplak Honda ...

Honda Mega Pro 2008 King Syafir adalah hasil garapan dari Airbrasor handal yang takperlu diragukan lagi,perpaduan warna dan komponen sangat tepat, memperhatikan Honda Mega Pro milik Edi Riswanto ini, mata rasanya terganggu. Itu karena terlalu heboh dengan banyaknya komponen yang menempel di bodi. Misalnya saja untuk lampu. Ada lampu di posisi depan setang sebagaimana lazimnya, .

Honda CBR250R Ala Moge merupakan kreasi terbaru dari modifikator handal yang secara sengaja untuk menampilkan biar lebih tangguh dari generasinya. Tidak bisa ditampik kalau Honda CBR 250R membuat rakyat biker ingin kenal sesuatu hal yang baru. Sesuai tagline dari motor keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) itu, To Know The Unknown. Ya, sama seperti Rian Wardhana, pemilik CBR 250R yang 

Modifikasi Honda GL-Pro Gladiator merupakan pengembangan terbaru dari generasi petarung terdahulu, untuk kali ini sang modifikator mengorbitkan lagi sebuah gladiator terbaru yang sangat menawan, berbagai macam konsep West Jateng Style (WJS) yang streetfigheter (SF) pernah muncul. "Konsep lain sudah bosan, saya sedang mengembangkan tema Robotic Fighter," buka Suswanto, modifikator GL-Pro ...

Modifikasi Honda Scoopy Ala BMW adalah hasil garapan dari sang maestro modifikasi yang sudah tidak asing lagi, turun di kelas Fashion Standar, Scoopy 2011 milik Ang Sidarwin terlihat elegan. Meski skubek retor Honda ini minim pemasangan variasi bolt-on seperti pada tampilan Modifikasi Yamaha Mio Racing Look di halaman lain. “Selain ubahan grafis pada bodi, saya juga memaksimalkan part ..

Modifikasi Honda Tiger VS Byson merupakan perpaduan hasil modifikasi yang sangat kontemporer, karena modifikasi tersebut sebenarnya bukan hanya dari satu pabrikan saja melainkan dari berbagai unsur, hasilnya seperti yang anda lihat sekarang, bagus khan.! Keinginan Dedi memiliki pacuan bergenre streetfighter terpenuhi. Honda Tiger miliknya, kini berganti wajah sesuai hasrat terpendam. ...

Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman merupakan hasil modifikasi yang sangat spektakuler bagi modifikator bangsa ini, bagai mana tidak ini benar-benar sangat memukau, ini kali kita tampilkan hasil modifikasi seorang mahasiswa Seni Rupa, Univeritas Negeri Yogyakarta. Namanya Sigit Widodo. Sebagai seorang seniman, Sigid tentu punya taste dan jiwa seni yang mungkin menonjol. Hasil ...

Modifikasi Honda Four 650 Sport Klasik adalah garapan dari seorang modifikator yang biasanya menggarap motor-motor touring dari inggris alias H-D tidak seperti pada tampilan kemarin cenderung modern Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman, namun tampilan kali ini mencoba keluaran dari Honda, rumah modifikasi Flying Piston Garage (FPG) munculkan karya baru.  Seperti biasa, berani ...

Modifikasi Honda C90 Z Ala Streetfighter merupakan hasil garapan dari sang modifikator handal yang sudah tidak asing lagi dengan gaya-gaya modifikasi terbaru, motor lawas ini enggak mau kalah dengan tampilan motor sekarang yang lagi ramai aliran streetfighter (SF). "Karena motor tua dan gaya SF, faktor detail harus diperhatikan, jangan asal-asalan," kata Jaka Pramana, pemilik gerai ...

Modifikasi Honda Win Ala KSR merupakan hasil modifikasi spektakuler yang baru ditampilkan oleh sang modifikator, motor asli yang notabene sepeda berplat merah disulap menjadi Kawasaki KSR keluaran terbaru, bahkan tampilannya ini bisa dibilang melebihi wajah tiruannya yang asli, siapa sangka mesin yang hanya 100cc bisa berubah bagaikan special Enggine. Honda Win jadi salah satu motor bisnis ...
Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer merupakan hasil kreasi seorang mahasiswa yang tentunya melihat tampilan motor yang menarik pasti mahasiswa dari jurusan seni, sebagai mahasiswa jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sigit Widodo punya selera modifikasi khas dengan jati dirinya. Makanya dia kekeh kasih tema rock n’ roll cafĂ© racer pada motornya. ...

Modifikasi Honda CB200 Drag Klasik 1940 merupakan hasil kreasi yang benar-benar bergaya seni, karena tampilan kali ini mengangkat tema drag klasik tahun 1940 an yang begitu jadul, sedikit kaget, ketika dihadapkan dengan motor era 1940-an. Begitu ditelusiri lebih dekat lagi, ternyata bukan cuy! Tampilan doang yang punya konsep ala pacuan drag era Perang Dunia II itu. Sebab, ini Honda ...

Modifikasi Honda GL- Pro Ala HL merupakan hasil kreasi yang sudah tidak asing lagi bagi anda penggemar motor modifikasi, karena ini merupakan tampilan yang sudah kesekian kalinya, nama bengkel Hantu Laut (HL) lebih dulu terkenal di komunitas drag VW. Tapi, saat ini bengkel di bawah  koordinasi Donny Batax ini juga sedang intens dengan roda dua. Fokusnya dengan tampilan chopper ...

Modifikasi Honda CB100 Cafe Racer merupakan tampilan-tampilan racer yang sudah kesekian kalinya, namun untuk memenuhi hasrat penggemar akan modifikasi seperti ini kami coba dengan tampilan Cafe Racer yang baru, coba lihat tulisan di bodi custom CB100 cafe racer ini? Sempat terpikirkan kalau si pemilik adalah Cristiano Ronaldo. Karena ada tulisan CR-7 yang identik dengan jagoan dari ...

Modifikasi Honda GL100 No Rules Part I merupakan hasil kreasi yang sudah kesekian kalinya dari sang modifikator legendaris, namun tampilan kali ini mencoba yang beda dari yang lainnya, lihat konsep ubahannya memang sedikit nyeleneh alias ngawur atau asal. Itu karena konsepnya gabung­an beberapa aliran modifikasi dimasukkan ke roh standar Honda GL100 1982. Coba perhatikan. Tampang ...

Modifikasi Honda GL100 No Rules Part II merupakan hasil garapan dari seorang modifikator handal yang kedua kalinya, tanpa mengurangi rasa hormat, modifikasi ini rada brutal karena di tangki bertuliskan "F*#k You". Bukannya nggak sopan. Itu bagian dari konsep modifikasi aliran "No Rules" yang memang diterapkan Donny pada Honda GL100. Harafiahnya "Modifikasi Honda GL100 No ...

Modifikasi Honda GL 100 Chopper ini merupakan hasil kreasi yang sangat menarik bagi insan penggemar modifikasi motor, Aboet alias Budi Daryatmo, juragan rumah modifikasi Rider & Depok (R&D).Buka praktik di Jl. Tanah Baru Raya 72, Depok. Memang sudah lama menggandrungi modifikasi beraliran lawas. Hanya saja, kebanyakan semua garapanya itu dituangkan lewat konsep Jap’s Style. Kali ...

Modifikasi Honda S90 Cafe Racer adalah hasil garapan dari seorang modifikator yang secara tidak langsung berada di bawah bayang-bayang motor klasik, “motor ini lebih keren dan kinclong  dibanding ketika pertama keluar. Karena sempat punya pada zaman dulunya,” kata seorang Kakek yang menyapa saya kala mengabadikan Honda S90 milik Timothy Aditya ini. Itu karena sport Honda yang ...

Modifikasi Honda CBR 1000RR Terbaru 2012 merupakan suatu gambaran yang pada suatu saat nanti pasti akan muncul motor sport baru yang pada saat ini hanya bisa dilihat dari gambarnya saja, dari begitu antusiasnya para penggemar motor balap ini banyak sekali yang mencari-cari tipe dan bagaimana sebetulnya wajah aslinya motor CBR terbaru yang akan muncul di kalangan masyarakat umum. Dari foto-foto ...

Modifikasi Honda CBR 250R Versi HRC merupakan suatu rangkaian yang bermula dari motor balap, sesuai dengan banyak peminat maka dicobalah modifikasi ini untuk dipasarkan di kalangan masyarakat umum, ternyata setelah begitu terlihat banyaklah peminat dari tampilan motor ini untuk di jual tau dikeluarkan segera di pasaran, akan tetapi ternyata sampai saat ini belum juga ada barangnya, mungkin ...

Modifikasi Honda CBR 150R Terbaru merupakan hasil tampilan terbaru langsung dari pabrikannya yang kemungkinan besar segera akan muncul di masyarakat, begitu tampilan terbaru dari generasi motor ini muncul tentu banyak sekali yang akan mengadopsi dari tampil yang terdahulu menjadi motor terbaru yang akan dijiplaknya menjadi inspirasi para modifikator. Akhirnya, Modifikasi Honda CBR 150R ...

Modifikasi Honda CB1300 Limited Edition merupakan tampilan terbaru dari motor generasinya terdahulu, di awal 2011 pernah disingung sedikit tentang varian Honda CB400 limited edition. Ternyata selain CB400, sang kakak CB1300 juga punya varian limited edition-nya di Jepang. Bedanya, CB400 tampil sporty dengan warna putih sebagai warna dasar dipadu striping sederhana berwarna merah ..

Modifikasi Honda CBR250R Terbaru For Ride It merupakan tampilan terbaik dari beberapa modifikasi motor-motor sport di indonesia, karena memang konsep awal mendatangkan contoh atau inspirasinya dari hasil modifikasi negara Thailand, mungkin dengan tampilnya motor ini di negara kita akan semakin marak tampilan-tampilan baru dari modifikator negara kita. Demam  Modifikasi Honda CBR250R ...

Modifikasi Honda CBR250R Racing Look 2012 merupakan hasil modifikasi dari negara tetangga kita yang memang saat ini sudah mewabah di sana, memang kalau dilihat beberapa hasil modifikasi kita banyak sekali yang inspirasinya dari negara thailand, maka tampilan kali ini mungkin bisa juga jadi inspirasi anda para pecinta modifikasi motor sport. Memang, di negeri Gajah Putih, Thailand, modifikasi ...

Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 sebenarnya adalah memang benar-benar asli Honda CBR 125R dari pabrikan, namun di negara kita jarang sekali yang menyinggungnya, karena memang kapasitas mesinnya kecil dan mesin ini di indonesia setara dengan motor honda CS-1 yang sudah banyak di sekitar kita. Sejatinya Honda punya line up CBR lengkap! Dari 125cc sampai 1000cc. Yang 250cc sudah ...

Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC merupakan hasil kreasi yang sederhana namun hasilnya yang begitu memukau patut diacungi jempol, karena bahan-bahan yang di buat untuk mencarinya tidak begitu susah gampang saja hanya menerapkan bahan-bahan dari motor miliknya yang sudah ada, namun melihat tampilannya motor ini sedikit nyerempet pada bentuk mototr-motor itali saat ini, mungkin Ducati ...

Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look merupakan suatu consep modiikasi yang sederhana namun mempunyai makna yang sangat dalam, seperti tampak pada kaki-kaki dan corak airbrushnya, sang modiikator tidak cuma membikin motor ini hanya sebagai pajangan saja namun dia ingin sesuatu yang lebih dari hasil modiikasinya pada motor ini, maka setelah melihat tampilannya benar juga adanya. “Tampang .

Modiikasi Honda Tiger Duck Tail merupakan konsep baru yang diterapkan oleh sang modiikator untuk mencoba membuat gebrakan terbaru dari modiikasi motor, tampilan yang menawan layaknya motor balap namun nyaman juga untuk tampilan sehari-hari, tampilan dari depan seperti motor balap namun untuk buntuk cukup dibuat pendek seperti buntut tokoh kartun yang terkenal dengan sebutan ...

Modifikasi Honda GL100 Cafe Racer Baru merupakan garapan dari sang modifikator yang sudah banyak sekali menelorkan modifikasi beraliran klasik, namun tampilan kali ini agak dibuat sedikit berbeda dari nyang lainnya, terutama tampilan dari bagian depan sedikit mendapat sentuhan yang sedikit modern atau baru, karena itu sang modifikator mencoba tampilan kali ini langsung diterapkan pada ...
Modifikasi Honda Tiger Boardtracker merupakan karya terbaru dari sang modifikator yang tergolong sangat unik, meskipun tampilan kali ini tergolong nyeleneh namun untuk kategorinya pada suatu kontes perlu diperhitungkan, inspirasi sang modifikator ini sebenarnya tertuju pada sebuah motor-motor amerika yang cenderung terlihat garang dan sangar, namun karena inspirasi tertuju pada tiger ...

Modifikasi Honda GL100 Ala Robert Craig merupakan hasil garapan dari dua orang modifikator yang berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah hasil karya yang spektakuler, satu menggarap bagian bodi dan yang satunya lagi menggarap bagian custom yang terinspirasi banget oleh pemain film yang di gandrunginya, maka tampillah sosok tampilan yang mengesankan seperti yang anda lihat pada saat ini. Aksi ...

Modifikasi Honda GL100 Ala H-D merupakan hasil terbaru dari seorang modifikator yang benar-benar memukau, betapa tidak, setelah kita cermati hasil karyanya benar-benar sempurna, hampir tidak ada satupun celannya, usut-punya usut ternyata sang modifikator adalah pemain lama yang sudah banyak makan asam garam pengalaman untuk merubah tampilan motor, namun kali ini benar-benar beda, spektakuler ...

Modifikasi Honda New Supra X 125 Helm In merupakan pengembangan terbaru dari generasi Honda Supra X125 yang sudah ramai dipakai oleh masyarakat, begitu banyaknya yang sudah keluar akhirnya untuk memanjakan masyarakat maka dari pabrikan Honda di Jepang mengeluarkan lagi versi terbaru dari Honda Supra X125 terdahulu, seiring kemajuan jaman dan kecanggihan tehnologi maka anda bisa lihat betapa ...

Modifikasi  Honda CBR1000RR Fireblade 2012 merupakan rancangan keluaran edisi yang paling baru dari generasi Honda CBR yang sudah terlanjur banyak di minati oleh penggila motor balap di tanah air ini, tampilan kali ini adalah untuk inspirasi anda bagaimana motor yang sudah anda miliki bisa menjadi serupa dengan yang aslinya ini, meskipun saat ini belum berada di sini, maka silahkan ...

Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style merupakan perubahan ringan yang hanya mengganti warnanya saja, namun warna juga banyak mempengaruhi bagaimana gaya dan tampilan race bike classic yang sangat kental untuk sebutan motor tampilan kali ini, sang modiikator memang saat ini sedang menggandrungi jenis motor classic seperti ini, jadi wajar jika tampilan kali ini elalu menjadi kebanggaannya. Lahirnya 

Modifikasi Honda Vario Ala Robocop ini merupakan salah satu hasil karya terbaru dari sang Modifikator kenamaan yang sudah sering kali menampilkan keluaran terbaru di bidang modifikasi khususnya pada motor jenis skubek ini, tampilan kali ini muncul di dar4atan yang syarat dengan suatu obyek yang mengandalkan sebuah kreasi kesenian tingkat tinggi, banyak sekali pengunjung di daratan ...

Modifikasi Honda PCX 125 Ala Moge merupakan tampilan yang sangat menawan, dari model dan bodi asli dari motor ini memang sudah sangat bagus, dengan sedikit sentuhan dari tangan-tangan terampil sang modifikator handal, maka tidak heran jika motor ini dinobatkan salah satu yang terbaik diajang contes yang lalu, hasil modifikasi ini menurut perkataan dari sang modifikator sebenarnya penyempurnaannya ...

Modifikasi Honda CBR 250R Ala Captain USA ini merupakan salah satu kreasi terbaru dari anak negeri yang secara tidak langsung ikut pula memajukan bangsa ini, meskipun tidak secara langsung ikut perang melawan penjajah, namun dengan adanya kepandaiannya, semua keinginannya akan tercapai, termasuk salah satunya mengikut sertakan hasil modifikasi rancangannyanya dalam comtes, karena memang ...

Modifikasi Honda Tiger From Minor Fighter merupakan hasil modifikasi dari sang modifikator handal yang sudah banyak makan asam garam pengalaman di bidang contes motor modifikasi, kali ini sang modifikator mengeluarkan subuah tampilan yang benar-benar sudah dipersiapkan untuk ajang contes ini yang tidak tanggung-tanggung seperti sebelumnya, karena sang modifikator ini adalah spesialis ...

Modifikasi Honda Supra X 125 Kelas Racing ini merupakan suatu pengembangan mesin motor dalam dunia balap, kali ini sang modifikator benar-benar kerja keras untuk menemukan setelan mesin yang pas buat salah seorang pembalapnya, karena menurut sang modifikator, garapan pada mesin yang bagus belum tentu pas dan cocok buat sang raider, maka dari itu sang mekanik dan rider bekerja sama ...
  
Beberapa Modifikasi Motor Honda telah ditampilkan, ini adalah bentuk atau bukti bahwa kemajuan produksi pengembangan motor Honda semakin pesat, dengan slogan atau moto "Bagaimanapun juga Honda Lebih Unggul" adalah memang tepat, karena dengan pengembangan-pengembangan tehnik mesin maupun bodi motor, maka  Motor Honda semakin melejid dan tersebar di seluruh dunia, khususnya di Indonesia, banyak sekali masyarakat yang menggunakan Sepeda Motor Honda, itu tidak lupu dari PT Astra yang ada di Indonesia, maka kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang Honda di Indonesia.
 

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).

Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi  Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin  4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia.

Kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif mendorong PT Federal Motor memproduksi berbagai komponen sepeda motor Hondatahun 2001 di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan, diantaranya PT Honda Federal (1974) yang memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot dan sebagainya, PT Showa Manufacturing Indonesia (1979) yang khusus memproduksi peredam kejut, PT Honda Astra Engine Manufacturing (1984) yang memproduksi mesin sepeda motor serta PT Federal Izumi Mfg.(1990) yang khusus memproduksi piston.

Seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi serta tumbuhnya pasar sepeda motor terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di pabrikan sepeda motor Honda ini. Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.

Saat ini PT Astra Honda Motor memiliki 3 fasilitas pabrik perakitan, pabrik pertama berlokasi Sunter, Jakarta Utara yang juga berfungsi sebagai kantor pusat. Pabrik ke dua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, serta pabrik ke 3 yang sekaligus pabrik paling mutakhir berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik ke 3 ini merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak tahun 2005.

Dengan keseluruhan fasilitas ini PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 3 juta unit sepeda motor per-tahunnya, untuk  permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat.
Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN. Secara dunia pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang ke tiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.

Guna menunjang kebutuhan serta kepuasan pelannggan sepeda motor Honda, saat PT Astra Honda Motor  di dukung oleh 1.600 showroom dealer penjualan yang diberi kode H1, 3.800 layanan service atau bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan kode H2, serta   6.500 gerai suku cadang atau H, yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Industri sepeda motor saat ini merupakan suatu industri yang besar di Indonesia. Karyawan PT Astra Honda Motor saja saat ini berjumlah sekitar 13.000 orang, ditambah 130 vendor dan supplier serta ribuan jaringan lainnya, yang kesemuanya ini memberikan dampak ekonomi berantai yang luar biasa. Keseluruhan rantai ekonomi tersebut diperkirakan dapat  memberika kesempatan kerja kepada sekitar 500 ribu orang. PT Astra Honda Motor akan terus berkarya menghasilkan sarana transportasi roda 2 yang menyenangkan, aman dan ekonomis sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar