skip to main | skip to sidebar

Rabu, 30 November 2011

Mobil Terbaru Toyota Prius Hatchback

advertisement













































Mobil Terbaru Toyota Prius Hatchback merupakan generasi terbaru dan yang paling kecil dari sekian banyak produk dari pabrikan mobil terbanyak di dunia yaitu Toyota, setelah bungkam soal rencana kehadiran mobil hybrid Toyota Prius versi hatchback mungil, awal pekan lalu Toyota Motor Corporation (Toyota) resmi memperkenalkan mobil itu. Bahkan, produsen mobil terbesar di dunia itu menegaskan akan meluncurkannya di gelaran Tokyo Motor Show 2011 yang berlangsung 2–11 Desember mendatang, “Mobil yang di Jepang dinamai Aqua dan Prius C di pasar global itu mulai dipasarkan di Jepang pada Desember dan awal 2012 di pasar dunia,” demikian bunyi pernyataan Toyota seperti dilansir carandsuv.com, Senin, 21 November 2011.
 
Mobil Terbaru Toyota Prius Hatchback tersebut akan menjadi anggota keluarga baru di klan Toyota Prius. Mobil itu akan menjadi varian terkecil di antara varian yang ada, hanya sayang, Toyota masih belum banyak merilis rincian spesifikasi mobil itu. Pabrikan itu hanya menyebut, Aqua mengusung mesin bensin 1.500 cc yang dikawinkan dengan sebuah motor listrik, seperti dalam tampilan lain Modifikasi Motor Terbaru Dan Kategorinya.

Mesin konvensional itu diklaim mampu menyeburkan tenaga hingga 55kW pada 4.800 rpm dan torsi 111 Newton meter (Nm). Adapun motor listriknya disebut menghasilkan tenaga hingga 45 kW dan torsi 169Nm. “Sehingga total tenaga Mobil Terbaru Toyota Prius Hatchback itu mencapai 100 kW dan torsinya mencapai 280 Nm,” bunyi pernyataan tersebut, daya tarik yang ditawarkan mobil itu adalah keiritannya hampir sama dengan Modifikasi Motor Honda dalam mengkonsumsi bahan bakar (BBM). Toyota mengaku, hasil pengujiannya menunjukkan konsumsi BBM mobil itu hanya 4,7 liter untuk jarak 100 kilometer atau 1: 21,28 kilometer di jalan kota yang macet.

Selain itu, Mobil Terbaru Toyota Prius Hatchback itu juga akan dilengkapi koneksi bluetooth dengan handsfree, perangkat kontrol audio yang diletakkan pada lingkar kemudi, serta sembilan airbag. Bahkan, Toyota menjanjikan akan memasang perangkat multimedia paling anyar hasil kreasinya, yaitu Entune, di mobil tersebut, sebelumnya, Nikkei dan Reuters menulis, mobil hybrid bernama Aqua itu akan menjadi mobil paling irit sejagat. Konsumsi BBM di jalanan bebas hambatan bisa mencapai seliter untuk jarak 30–40 kilometer.

0 komentar:

Posting Komentar