skip to main | skip to sidebar

Rabu, 09 November 2011

Modifikasi Motor Kawasaki

advertisement
Modifikasi Motor Kawasaki merupakan salah satu kontestan terbanyak di kategori kelas sport, berawal dari ketenaran Pabrikan Motor Kawasaki yang cenderung memproduksi motor-motor balap akhirnya pabrikan ini masih exis dalam meramaikan ajang kontes-kontes modifikasi, pertama mengenal Motor Kawasaki pada awalnya adalah era tahun 1980-an, pada saat itu Motor Kawasaki merajai balab diarena Motor Cross, namun dalam kemajuan jaman dan tehnologi akhirnya para pesaingnya bisa mensejajarkan dengan Motor Kawasaki ini, sebelum kita banyak membahas tentang modifikasi dari pabrikan kawasaki, ada baiknya terlebih dahulu kita sedikit mengenal tentang sejarah berdirinya Pabrikan Motor Kawasaki.

Sejarah Kawasaki Motor sendiri nggak bisa dipisahkan dengan Meguro Motorcycles. Meguro ini di Jepang dikenal sebagai “Senior” dibandingkan Honda, Yamaha dan Suzuki serta produk-pruduk motor lain di jepang, dan dianggap sebagai “King of Four Stroke”. Meguro memasuki industri motor Jepang di tahun 1937, dan mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah dan menerima order yang banyak terutama untuk kebutuhan militer. Motornya pertama adalah Z97, 500cc rocker-valvez yang dipengaruhi oleh motor Swiss Motosacoche. Motor ini cukup sukses dan terus diproduksi sampai tahun 1950-an. Disamping itu, Meguro juga memproduksi 250cc dan 350cc, single cylinder sebagaimana juga high performance twin cylinderz. Twin Cylinder 650cc dan 500cc pun diproduksi oleh Meguro, dan pantaslah dianggap sebagai senior, karena tahun itu sudah banyak memproduksi Jenis Modifikasi dan Kategori Motor, di tahun 1960, Meguro diakusisi oleh Kawasaki dan ditahun 1962 menjadi Kawasaki Motorcycles.

Kawasaki memang dikenal sebagai perusahaan pembuat kapal, lokomotive, pesawat, motor dan misil. Tahun 1878 Shozo Kawasaki mendirikan Pabrikan Kawasaki di Tokyo sebagai perusahaan pembuat kapal. Tahun 1881 Kawasaki Hyogo Shipyard, Kawasaki Hyogo Shipyard berdiri di Hyogo, dan di tahun 1896 merger dengan Tsukigi Shipyard dan membentuk Kawasaki Shipyard Corp. Selama Perang Dunia II, Kawasaki memproduksi kapal selam dan kendaraan tempur artileri lapis baja supertanker. Setelah perang Dunia II, pihak Sekutu memisahkan divisi pembuat baja Kawasaki, dan menjadi Kawasaki Steel Corporation. Di tahun 1949, Kawasaki memutuskan untuk memasuki industri motor dengan memproduksi engine motor, yang terkenal dengan Sepecial Engginnya di arena balap Motor Cross.

Kawasaki membuat motor 60cc 2 stroke, dan juga 150cc dan 250cc 4 stroke dengan mengadopsi teknologi BMW Jerman, dimana dulunya telah mempunyai kerjasama dengan BMW di bidang industri pesawat terbang. Tahun 1954, Kawasaki Motorcycles memproduksi motor utuh dengan nama Meihatsu. Pada saat yang bersamaan Modifikasi Motor kawasaki juga memproduksi scooter, namun mereka sadar bahwa agak berat untuk bersaing dengan ‘giant’ industry scooter saat itu Fuji Rabbit dan Mitshubishi Silver Pigeon.

Setelah mengenal sedikit tentang sejarah berdirinya Pabrikan Motor Kawasaki, disini akan kami tampilkan beberapa contoh tentang Modifikasi Motor Kawasaki yang benar-benar spektakuler dan menawan, adapun kelebihan para modifikator banyak yang memilih untuk di modifikasi barasal dari Motor Kawasaki ini karena memang dari tampilan dan peforma mesin memang pada dasarnya sudah Ok, tinggal dengan sedikit sentuhan tangan sang modifikator, tampilan dan peformanya sudah makin sempurna, bagaimana dengan motor anda mungkin sudah bosan dengan tampilan sebelumnya, disini banyak sekali tampilan-tampilan Modifikasi Motor Kawasaki yang mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk memodifikasi motor anda :

Modifikasi Kawasaki KLX  Ala Special Engine merupakan salah satu karya handal yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar supermoto ini, sebagai anggota satuan kepolisian, Rainhard butuh besutan yang handal. Jelas buat bisa digeber untuk segala medan. Jadi, selain bisa dipakai bertugas, juga dapat menyalurkan kegemarannya memodifikasi.
 
Kawasaki Ninja 250R Phinkan adalah ibarat sang Arjuna Garang tapi juga Romantis,maka dari  itu sang modifikator membuat konsep menawan seperti yang anda perhatikan.Pertama melihat motor ini saat bikin janji untuk pemotretan, terus terang sedikit kaget bercampur geli. Itu karena Ninja 250R yang biasanya dimodif dengan konsep sangar dan jantan, ini kali hadir dengan tampilan centil. Padahal si pemiliknya macho abizz de­ngan badan penuh tato.

Kawasaki Ninja 250R Platinum merupakan gabungan dari gaya streetfigter dan moge yang di hasilkan oleh karya terbaik dari sangmodifikator dari kalimatan.Kawasaki Ninja 250R bisa dibilang sangat modifable alias gampang dimodif. Tetap full fairing atau buka baju ala streetfighter. Tapi, tentu ada syaratnya. Harus ditunjang pemilihan part yang cocok. Custom dari part asli atau pilih limbah moge.

Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider merupakan konsepan dari Modifikator yang mempunyai imajinasi tinggi,Danang Purwanto dari Kota Gudeg terinspirasi film Ghost Rider yang pernah ditontonnya. Walau nggak mirip dengan tunggangan yang dipakai sang tokoh di film itu, namun pria karib disapa Danang itu coba mengapresiasikannya di Kawasaki Ninja 250R kesa-yangan.

Kawasaki Ninja 250R Ala Ducati adalah karya seorang yang sudah lama berkecimpung dengan membuat agar tunggangannya tampil beda,Buat Joey yang punya usaha car body painting, dunia modifikasi motor bukan hal baru. Hampir sepuluh tahun lalu, pria bernama asli Hery Sunandar ini juga pernah berkecimpung di dunia modifikasi roda dua. Jadi soal selera memang sudah terasah.

Kawasaki Ninja 250R Racing merupakan hasil karya yang baru muncul di pentas kontes,meskipun baru muncul namun aura sang raja sudah terlihatnya.Banyak yang menganggap remeh Ninja 250R dari Indramayu ini. Terjadi saat berlangsungnya jambore Ninja yang juga menggelar contezt modifikasi pada minggu lalu di Bekasi.

Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP memang pas nama buat tampilan Modifikasi kali ini,karna konsep yang diambil adalah banyak merombak bagian buntut motor yang mirip Motor GP.Secara tampilan, bodi Kawasaki Ninja 250R ini  tidak banyak mengalami perubahan drastis. Terlebih jika dibandingkan dengan kondisi standar. Itu memang disengaja pemilik karena ada maksud dan tujuan khusus.  

Kawasaki Ninja 250R Ala Yamaha M1 merupakan tehnik jitu bagi pemilik dealer motor,meskipun dijalan sebagai raja namun untuk tampilannyapun bisa menyedot konsumen. Bodywork Kawasaki Ninja 250R Ala Yamaha M1 ini dibuat dari fiberglass. Menurut Steven dari Layz Motor (LM), tema atau aliran yang disasar adalah MotoGP style.

Kawasaki Ninja 250R Two Face merupakan gabungan dua warna yang sangat memukau,memang ada saja ide sang modifikator ini.Idiom two face selama ini dikenal lebih banyak dari dunia seni tari yang dibawakan oleh Didik Nini Thowok. Yaitu tarian dengan dua topeng depan dan belakang alias tari dua muka.

Kawasaki Ninja 250R  Digital Printing merupakan hasil karya yang tidak asal mendandani motor saja,melainkan sang modifikator mempunyai maksud-maksud tertentu.Jujur, yang menarik memang laburan warna pada bodi Ninja 250R ini. Sesuai tema ultah SN250RC (Solo Ninja 250R Community) yang mengambil slogan We Are Colorful but One. Punya arti meski berbeda warna namun tetap satu.

Demikianlah beberapa conton Modifikasi Motor Kawasaki, yang Sebenarnya didominasi jenis Motor Sport yang  beraliran moge, disamping tampilannya yang menawan ternyata peforma mesin tidak kalah dengan pabrikan lain, motor ini memang tergolong laris dan banyak di gemari oleh masyarakat kita, terutama padasaat ini yang sangat terkenal adalah keluaran terbaru yang tidak akan kalah dengan pabrikan lai yaitu Kawasaki Ninja ER6 yang sudah banyak menjadi juara di kelas Sperbike 600cc.

0 komentar:

Poskan Komentar