skip to main | skip to sidebar

Rabu, 21 Desember 2011

Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012

advertisement



Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012 adalah produk terbaru dari pabrikan honda yang rencana peluncurannya di November 2011 ini terungkap beberapa hari lalu, kini giliran wajah resmi dari Honda CR-V facelift. Nuansa elegan tetap menjadi fokus Honda dalam menawarkan SUV andalannya ini, dari berbagai perubahan yang ditawarkan, Honda Motor Company menjanjikan CR-V terbaru ini bakal lebih canggih dan dinamis. Mulai dari wajah depannya yang kini lebih mirip Accord, dan tampilan bokongnya yang lebih semok.

Interior juga mengalami banyak perubahan, diantaranya detail desain daashboard yang baru, dengan monitor Multi Information yang bakal memanjakan pengemudi dengan info-info seputar kendaraan, honda belum mengungkap mesinnya, namun sepertinya bakal tetap menggunakan modifikasi mesin yang sama dengan saat ini, sebuah mesin i-Vtec berkapasitas 2.0 dan 2.4 liter. Meski untuk Eropa, mesin diesel juga ditawarkan oleh Honda.

Gonjang-ganjing mengenai penundaan peluncuran SUV anyar Honda CR-V memang sudah santer terdengar sejak bencana banjir melanda Thailand. Pasalnya, banyak komponen SUV tersebut yang disuplai dari Negeri Gajah Putih itu, namun nampaknya pelanggan Honda di kawasan Amerika Utara patut bersyukur. Sebab Honda akhirnya mengumumkan tetap merilis generasi Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012 sesuai jadwal pada awal tahun depan. Padahal sebelumnya peluncuran ini dikabarkan mengalami penundaan beberapa pekan akibat banjir Thailand.

Hal ini dikarenakan pemulihan kondisi di Thailand yang lebih cepat dari perkiraan pabrikan asal Jepang tersebut. Meski demikian, saat ini produksi enam pabrik di Amerika dan Kanada tetap belum maksimal, karena kurangnya pasokan komponen dari Thailand, ini semua merata termasuk Mobil Terbaru Toyota Prius Hatchback sama-sama pabrikan dari jepang ini.

Sayangnya, kondisi berbeda justru terjadi pada varian sedan mereka, Civic yang tetap mengalami penundaan peluncuran tanpa penjelasan waktu yang jelas, kabar  baik, bagi penggemar mobil Honda, karena kini telah hadir generasi ke-4 dari Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012, tidak hanya tampang yang berubah, beberapa fitur terbarunya pun semakin menarik. Apa-apa saja? Yuk kita intip!

Honda CR-V ditaambahkan banyak perubahan pada bagian aksesories seperti grill depan, bumper depan, dan lampu depan yang terlihat lebih dinamis, serta lampu bagian belkang pun juga mengalami Modifikasi, mobil yang di desain dengan body baru yang lebih halus serta bagian interior dengan bahan baru di seluruh kabin, juga Honda CR-V yang mengusung konsep lima penumpang ini memiliki kursi belakang dengan model split yang bisa di lipat sehingga penumpang bisa lebih nyaman dan luas.

Selain itu, Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012 juga menambahkan beberapa fitur seperti standar Bluetooth HandsFreeLink, kamera multi angel pada bagian spion dan menampilkan informasi yang penuh warna. Terdapat pula Pandora internet radio interface dan fitur pembaca SMS, untuk pengisi bonnet depan, terpasang mesin i-VTEC 2,4-liter yang mampu menghasilkan tenaga 185 hp dan torsi 221 Nm. Mesin ini naik 5 hp dan 2 Nm dari versi sebelumnya. Mesin ini di sandingkan dengan transmisi 5-speed.

CR-V 2012 di bekali Real Time All-Wheel-Drive (AWD) with intelegent control system dan ada juga varian pilihan front-wheel-drive. Mobil yang mengkonsumsi bensi CR-V FWD menjadi 10,63km/l atau lebih hemat 0,85 km/l dari model sebelumnya, berbarengan dengan pameran Tokyo Motor Show, Concep Motor Honda Company mengumumkan akan mulai memasarkan SUV andalan terbarunya, CR-V 2012 mulai 2 Desember 2012 mendatang. Setelah sebelumnya diluncurkan di Amerika, kini saatnya CR-V memasuki pasar Asia.

Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012 ini sekilas memang tampangnya ak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Tapi coba telisik lebih detail, maka bodi yang lebih ramping dan aerodinamis akan anda temukan. Ketinggian atapnya, serta lantai yang lebih rendah pun sudah dilakukan Honda untuk CR-V 2012 ini, Honda menawarkan dua pilihan mesin bensin, yakni 2.4 liter berpenggerak AWD dan 2.0 liter berpenggerak dua roda depan dengan transmisi CVT torque converter dan otomatis 5 speed. Sementara untuk fitur lainnya, varian AWD sudah dilengkapi dengan Intelligent Control System.

Honda Prospect Motor, sebagai pemegang merek mobil Honda di tanah air, memang sampai saat ini belum mengungkapkan rencana untuk mulai memasarkan CR-V 2012 ini di Indonesia. Namun, melihat kompetitornya yang sudah lebih dulu memasarkan mobil berjenis SUV, bisa dipastikan, mulai tahun depan pun CR-V 2012 sudah masuk ke Indonesia, dengan adanya Peristiwa ini Honda akhirnya merilis harga resmi dari SUV crossover mereka, CR-V di Amerika pekan ini. Hal ini tentu ditunggu pecintanya di Negeri Paman Sam tersebut. Pasalnya CR-V 2012 telah mendebut di ajang LA Auto Show bulan lalu.

Harga yang ditawarkan pada CR-V bervariatif, seakan menjadi Dilema, dengan 10 model berbeda. Untuk tipe terendah LX 2WD dilepas US$ 22.295 atau sekitar Rp 201,5 jutaan, sementara pada varian tertingginya, EX-L AWD Navi yang dijual  US$ 29.795 atau Rp 269,3 jutaan. Oiya, harga tersebut belum tambahan ongkos pengiriman sebesar US$ 810 atau Rp 7,3 juta.

“Untuk Mobil Terbaru Honda CR-V Facelift 2012, kami membuat perubahan dan pengembangan krusial di banyak aspek untuk keunggulan CR-V. Mobil ini merepresentasikan nilai tinggi bagi konsumen dengan harga dan fitur yang lengkap,” ujar John Mendel, Executive Vice President of Sales, American Honda Motor Co. Inc, CR-V 2012 sendiri dibekali dengan mesin 2.4 liter i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 185 dk. Sementara bagian transmisi hanya disediakan versi 5-speed otomatis dengan sistem penggerak 2WD (dua roda) dan AWD (all wheel drive).

Daftar Harga CR-V 2012 :
CR-V LX (2WD) 5-Speed Automatic $22,295 (Rp 201,5 Juta)
CR-V LX (AWD) 5-Speed Automatic $23,545 (Rp 212 juta)
CR-V EX (2WD) 5-Speed Automatic $24,395(Rp 220 juta)
CR-V EX (AWD) 5-Speed Automatic $25,645(Rp 231 juta)
CR-V EX-L (2WD) 5 Speed Automatic $27,045(Rp 244,5 juta)
CR-V EX-L (AWD) 5 Speed Automatic $28,295 (255,8 juta)
CR-V EX-L with RES (2WD) 5 Speed Automatic $27,745(Rp 250,8 juta)
CR-V EX-L with RES (AWD) 5 Speed Automatic $28,995(Rp 262 juta)
CR-V EX-L with Navi (2WD) 5-Speed Automatic $28,545(Rp 258 juta)
CR-V EX-L with Navi (AWD) 5-Speed Automatic $29,795(Rp 269,3 juta) 

0 komentar:

Poskan Komentar